Laman

Perbedaan Antara Game Clash of Clans dengan Clash Royale

Perbedaan Antara Game Clash of Clans dengan Clash Royale - Seperti yang sudah kita ketahui bareng bahwa game Clash of Clans dan Clash Royale adalah game buatan pengembang yang sama, yaitu Supercell. Akan tetapi game itu tidak diluncurkan dalam waktu yang sama.

Game Clash of Clans atau yang lebih akrab dengan COC hadir lebih awal disejajarkan dengan Clash Royale. Game COC sampai saat ini masih menduduki peringkat tertinggi game Android terpopuler. Dan belum lama ini Supercell sudah menghadirkan suatu game bernama Clash Royale yang sedikit mirip dengan COC. walaupun demikian masih ada perbedaan mencolok antara dua game itu.

Game Clash of Clans VS Clash Royale


Bagi anda yang ingin tahu dan ingin tahu berita lengkapnya, silahkan perhatikan baik-baik ulasan berikut ini.

1. Battle

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari dua game buatan Supercell itu ialah battlenya. Pada COC, pemain hanya perlu memakai troops untuk melakukan battle. sementara pada game Clash Royale, pemain harus mempersiapkan Battle Deck yang terdiri dari 8 kartu.

2. Troops

Untuk mendapatkan troops baru dan lebih mampu pada game COC, pemain harus melakukan upgrade barrack dan juga laboratorium. Sedankan pada game Clash Royale lebih gampang, cukup perbanyak tropi dan naik arena untuk mendapatkan pasukan yang lebih mampu.

3. Clan

Baik game COC maupun Clash Royale ada sistem clans. Yang membandingkan clan pada COC dan Clash Royale hanya terletak pada cara request troop saja. Pada game COC, request troop bisa bebas diisi sama kapasitas. sementara pada Clash Royale, pemain hanya bisa request kartu yang sama dengan miliknya saja.

4. Resource

Pada game Clash of Clans atau Clash Royale ada dua jenis resource, yaitu gold dan elixir. Pada COC, gold digunakan untuk upgrade defense, dan elixir digunakan untuk upgrade troops. sementara pada Clash Royale, gold digunakan untuk upgrade dan beli kartu, sementara elixir digunakan untuk proses battle.